Jumat, 09 Maret 2012

Tips Mengatasi Bau Mulut Pada Anak

Tips mengatasi bau mulut pada anak, berikut ini kami berikan untuk anda cara Mengatasi bau mulut pada buah hati anda.Tips mengatasi bau mulut pada anak, merupakan langkah awal anda untuk menjaga nafas segar pada anak anda. bau mulut pada anak, bisa terjadi karena kurang aktifnya kita sebagai orang tua memparhatikan kebersihan gigi pada anak dan kurang menjaga pola makan yang dapat merusak gigi yang berakibat timbulnya bau mulut pada anak.dan bau mulut pada anak bisa saja terjadi dikarnakan kurang bagusnya pencernaan pada anak anda.

Nah berikut ini kami berikan buat anda cara serta Tips mengatasi bau mulut pada anak anda. semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan anda mendapatkan nafas segar dari buah hati anda.


tips mengatasi bau mulut

1. Biasakan menyikat gigi
Hindari bau mulut dengan membiasakan diri menyikat gigi, baik dengan atau tanpa pasta gigi setiap kali habis makan. Ini membuat sisa-sisa makanan yang sangat disukai bakteri akan hilang. Bersihkan sela-sela gigi, gusi, dan lidah anda dengan teliti. Bersihkan tumpukan kotoran yang mengeras dari
pinggir-pinggiran gusi.

2. Kumur-kumur atau gosok permukaan lidah
Berkumur-kumur sehabis makan untuk membilas sisa-sisa makanan. Anda bisa menggunakan cairan antiseptik pencuci mulut untuk mengurangi bau mulut. Atau, secara sederhana anda dapat menggosok permukaan lidah anda secara perlahan untuk menghilangkan air liur yang menumpuk di situ.

3. Minum air putih banyak-banyak
Minumlah air putih banyak-banyak untuk mencegah air liur anda menumpuk di lidah dan tenggorokan. Ini akan mencegah bakteri berkumpul dalam rongga mulut anda.

4. Rawat gigi anda yang berlubang
Tips di atas mungkin bisa mengurangi bau mulut, tetapi tidak secara langsung mengatasi penyebabnya. Untuk itu anda harus mencari penyebab bau mulut dan berkonsultasi dengan dokter gigi anda. Rawatlah gigi anda yang rusak. Tamballah lubang gigi anda. Bila perlu tutuplah sela-sela gigi yang bisa menjadi tempat sisa makanan menumpuk.

5. Obati infeksi gusi dan gigi.
Segera obati gusi anda yang luka sebelum menjadi infeksi yang parah. Bila perlu cabut gigi anda yang bermasalah. Yang paling baik memang menyingkirkan sumber masalah bau mulut anda. Namun demi hasil yang baik, anda harus meminta jasa perawatan dari ahlinya, yaitu dokter gigi.

6.Cegahlah konstipasi
Salah satu penyebab bau mulut adalah gangguan pencernaan yang menyebabkan sulit buang air besar, atau biasa disebut konstipasi. Untuk mengatasi konstipasi, banyak-banyaklah makan makanan yang berserat, air putih dan olahraga yang teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar